Minggu, 28 Oktober 2012

Hari yang Menyenangkan dan Panjang

    Pertama-tama aku mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H ;) Pada qurban apa nih ? Sapi ato kambing ? Sama-sama enak sih klo dimakan ._. Aku sih qurban sapi, tapi nanti dapet kambing dari jatah kampung.. jadi dobel.. 
    Oke oke, aku mau cerita mulai dari aku bangun tidur. Seperti biasa, aku ngeset alarm jam 04.50. Kenapa nanggung gitu ? Biar ada tanda & kesempatan 10 menit lagi buat tidur mihihi :B Setelah 10 menit aku bangun lagi terus sholat subuh, nonton tv sejenak habis itu mandi. Nyiap-nyiapin peralatan sholat, terus wudhu.. Langsung deh berangkat ke masjid di kampungku.. Selesai sholat kakak minta sarapan bubur ayam.. Ya udah kita langsung cau nyari-nyari bubur ayam, berhubung kita udah muter-muter ke tempat yang jualan bubur ayam. Dan itu semua ada yang rame & tutup. Jadinya kita jadinya makan nasi kuning -_- Habis itu kita ke bengkel mobil buat ngeliat sikon mobilku yang lagi di cat.. Dan aku males banget buat turun, jadi aku mainan tablet, kalian tau nggak seberapa panasnya cuaca waktu itu ? Aaarrggh puanas buanget.. Padahal itu lebih dari sejam tau nggak.. Terus aku sms mamaku biar cepet (padahal jaraknya deket, tapi malah sms). Waktu udah pada dateng aku jadi BADMOOD. Tau sendiri kan ? Aku itu juga mau maen sama temen, udah gitu itu jam 11-an lagi :@
    Pas udah sampe rumah aku jadi males maen, akhirnya nonton tv aja.. Tapi beberapa menit kemudian tanpa berpikir panjang aku langsung ngeluarin sepeda n bablas pergi ketempat pemotongan hewan qurban.. Aku ngeliat-liat gitu deh, sama jajan juga n jalan-jalan naik sepeda.
    Waktu jatah qurbanku udah dianter ke rumah, aku, Rifqy, Bagas langsung otw ke rumahku. Buat masak sate bareng2. Mamaku yang bikin bumbunya. Kakak yang motong-motong & nusukin ke sundukan sate, Bagas juga. Rifqy sama aku yang bagian nyalain apinya (pakek anglo). Pas semuanya udah siap langsung deh satenya dibakar. Terus pas udah mateng kita semua makan siang bareng-bareng di rumahku.. Pas udah pada selesai makan Rifqy usul buat nyari mete habis itu dibakar. Usul pun diterima. Kita langsung cau naik sepeda buat nyari2 tempat yang ada pohon jambu metenya (dulu di depan rumahku malah ada 3 pohon. Tapi berhubung ada yang kenak petir, seketika mati n ditebang jadi udh nggak ada satupun). Setelah berputar-putar alhasil kami mendapatkan sekitar 20 mete.. Dan yang paling WOW itu aku ketemu sama Sandra(temen SD) pas lagi nyari mete {}. Lanjut. Setelah itu kita juga mencari udang dan beberapa kerang. KIta juga sempetin mainan di kali. Kita seperti bermain Ninja Warrior getoh, wkwkwk. Tapi waktu itu susah nyarinya jadi kita nggak dapet satupun hewan kali tersebut. kita langsung pulang dan ngebakar mete hasil buruan kita. 
    Mbakarnya di rumahku lagi, pakek anglo yang buat mbakar sate tadi.. Setelah mateng kita langsung makan deh. Cara ngebukak metenya pakek cara yang bisa dibilang primitif banget. Soalnya itu beralaskan batako dan alat pemukulnya adalah batu. Tapi buat kita itu sama sekali bukan masalah, kita jalani dengan senang hati :D 
    Beberapa menit kemudian ibunya Rifqy ngajak kita makan sate bareng. Tapi kita kan tadi udah makan nasi, jadi kita cuma nggado-nggado satenya aja.. 
    Nggak terasa udah petang, Bagas udah disuruh pulang.. Aku pun juga pulnag.. Yeah, hari ini bener-bener hari yang menyenangkan deh.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar